Elegant Rose - Working In Background Coretan NiiFiYa: Dan…nantikan sebuah senyuman

Senin, 30 Mei 2016

Dan…nantikan sebuah senyuman



Dan…nantikan sebuah senyuman

Ya Allah,
Sesungguhnya Kau uji aku dengan nikmat-nikmat
Lalu aku bisa besyukur, itu lebih aku sukai,
Daripada Kau uji aku dengan musibah-musibah, lalu aku harus bersyabar
(Abud Darda’, Radhiyallahu ‘Anhu)
Sahabatku…
Suatu ketika, disaat kita menghadapi sebuah masalah besar akan tersirat sebuah keputusasaan dalam  menjalaninya. Setiap orang mempunyai cerita yang berbeda, begitupun kesan dalam penyelesaian masalahnya. Satu hal yang mungkin akan sama kita pernah menjalaninya. Meneteskan Airmata!!! Entahlah air mata sebuah kekuatan, air mata kelemahan, air mata keputus-asaan atau bahkan mungkin air mata penyesalan. Sangat manusiawi, menumpahkan beban dengan air mata.
Percayalah sahabatku, ketika kita mampu menghargai setiap tetesan airmata yang meleleh dipipi jika  disyukuri sebagai nikmat Allah, niscaya kita akan menemui sebuah senyuman. Kadang, kita terlalu cepat dalam menilai sebuah masalah. Menjadikan masalah sebuah beban bahkan masalah dijadikan sebuah moment menyalahkan diri. Menghukum diri sendiri atas kesalahan yang terjadi. Sadarilah sahabatku…bahwa air mata adalah bak air penyejuk dalam menjalani hari-hari yang penuh kegersangan. Bukankah dengan hal kecil ini, akan lebih bermakna jika kita mampu memaknainya tidak sederhana tapi penuh dengan pemikiran besar, bahwa setiap hal adalah Istimewa.
Resah dalam langkah. Semakin rapuh dalam perjalanan akan kita temui dalam kehidupan. Lelah, merasa hidup tanpa arah tanpa tujuan, akan menjadi hiasan dalam proses perjalanan, tenanglah teruslah melangkah dan nantikanlah sebuah senyuman yang indah.

Tidak ada komentar :